Pakek Golokk..


.

Selain aku dan adekku yang udah masuk perguruan tinggi juga, aku masih punya adek lagi yang sampek sekarang masih kelas 4 MI (kira-kira gitulah jawaban dia waktu aku tanya dia kelas berapa). jaraknya emang jaoh banget, ama adek pertamaku jaraknya sekitar 7 tahon.

untuk ukuran kelas 3 MI (setara SD), buat orang-orang udah waktunya buat sunat. ok, saya belom bilang kalo dia cowok, setidaknya keliatan dari sifatnya yang lebih suka mobil-mobilan daripada barbie, dan sifat fisiknya juga walau kalo dikasii kerudung cantik juga kayak kaka’e.
 
sebagai anak cowok satu-satunya, pengalaman punya hajatan sunatan mungkin jadi keinginan tersendiri buat Abah-Bunda, tapi entahlah, Abah pengennya ndak dalam waktu dekat, kasian masih kecil (ndak tega katanya). sedangkan Bunda ngerayu-rayu Abdahu (adekku) buat mau  disunat mumpung masih kecil. dan Abdahu sendiri dengan cerdik (tumben) nurut ke Abah. sepertinya dia sendiri juga belom berani.
dan akhirnya, kemaren malem nyaris kejadian juga. sekali lagi NYARIS!

ceritanya gini, adekku ngeluh kalo tititnya sakit, katanya kena “tengu” (sampai segede ini saya juga ndak ngerti “tengu” itu apaan). dan bendol gede gitu, bahasa kerennya Bengkaktititnya adekneceae. dan saat itulah drama ini dimulai.

Bunda: bisanya sembuh itu cuman kalo disunat gus (panggilan buat Abdahu)..

Aku + Exma (adekku yang paling gede): iyaaa, disunat ajaaa…

Abah : … (diem)…

Bunda: disunat aja ya sekarang? ntar dipanggilin Dokter Wachid, gimana?

Abdahu: lhooo, dipotong donk tititku?

Bunda: ndak papaaaa, mumpung lagi motong sapi buat acara pengajian besok..

Abdahu: (megang tititnya dngan tampang innocent) hah? motong sapi??? PAKEK GOLOK DONK SUNATNYAAAA???

Aku + Exma + Bunda: …(loading)… HWAHAHAHAHAHAHAHAAAAAA!!!!!

Abah: …hahahahahaaa….

Bunda: ya ndaaakkkk, pakek laser ajaaa… biar ndak sakit. yaa??

Abdahu: ndak mau, nanti habis di laser kemeng, sakiitt..

Aku: ya iyalaahhh, mau sunat sekarang, besok, ato taon depan juga sama-sama sakitnya, mending sekarang ajaa, biar taon besok ndak sakit lagi.. (gaya sotoy)

Abah: …. (diem lagi) ….

Bunda: udaaahhh, sekarang aja ya sunatnyaa? ya??

Exma: minta hadiah apa wezt? ntar tak hadiahin.. (sok kayaaa)

Bunda: tuhh, ntar dihadiahin yang banyak ama Bunda, nenk Dita, nenk Exma, temen-temen, guru-guru jugaa…

Abdahu: ndak maauuu, aku ntar sunatnya kalo udah gede, udah tua ajaa..

Aku: PAKEK GOLOKK!!

Your Reply