Peri Cucian, eh Tugass..


.

21 Februari 2010

Satu… dua… tiga… sepuluh… lima belas… dua satu???
Hah gila? Seenggaknya minimal segitu banyaknya cucianku minggu ini, eh, lebih tepatnya dua minggu ini. Ups, dua minggu? Kayaknya lebih dech…lebih dikiiiiitttt…
Z mungkin segitulah, nggak sanggup ngelanjutin hitunganku lagi, segini aja udah berhasil bikin aku terpuruk di pojokan kamar dengan tatapn layu mengiba berharap seekor (?) peri keluar dari dalem lemari dengan senyum merekah lalu mengayunkan tongkatnya kearah cucianku dan DHUOR!!!! Cucianku langsung bersih tertata, dan GOSONG!!! Ugh….
Kembali ke cucian-cucianku yang menggila.
Aku menatapnya dengan kasihan, benarbenar kasihan neh cucian-cucian ini, terlantar tanpa sentuhan si empunya. Kasian. Kasian. Kasian.
Nggak lama aku ngelihat tumpukan gila itu, sebuah suara mirip orang lagi diare muncul dari balik bed cover yang belum aku rapiin setelah bangun tidur. Apan tuh? Jangan-jangan ada nyamuk yang diare buang angin sembarangan? Tapi kalo ngedengerin suaranya, kayaknya bukan nyamuk dech, terlalu keras. Atau jangan-jangan ntu tadi suara si LeJing lagi buang kotoran? Kalian tau siapa itu Lejing? Lejing ntu boneka yang bentuknya kayak hasil persilangan gagal dari lebah ma anjing, yang akhirnya melahirkan anjing berbadan lebah, ntu boneka aku dapet dari seorang temen yang dengan baik hati ngado waktu aku ultah kemaren.
Kembali ke suara gak jelas tadi.
Biar nggak mikir yang aneh-aneh, apalagi jorok, langsung aja aku bergerak dengan penasaran menyibak bed cover biru bergambar koala, (alhasil, kamar yang aslinya udah berantakan, jadi semakin nggak jelas bentuknya). Ternyata ada jawaban yang paling realistis dari hipotesis-hipotesis gilaku tadi. Ternyata suara itu adalah….. suara Hp! Great! Ucapkan lagi, Ha-Pe!hohohooo…
Ada satu sms dari salah satu temen di kampus. “Dit, kamu yang ngerjain tugas ilmu Pengetahuan lingkungan ya? Aq kayaknya nggak ada literatur neh…” jreng… jreng… jreng… baru inget kalo ada tugas yang dikumpulin besok sore, tugas presentasi! Ugh… sendiku rasanya udah pengen cuti sementara ngeliat keadaanku kayak gini.
Eh, tapi ada satu kejutan lagi. Ntu Hp murahan bunyi lagi, dengan bunyi yang sama-sama menjijikkan. Mungkin sebentar lagi aku bakalan menuntut pabrik Hpku karena nggak kreatif ngasih ringtone.
Satu pesen lagi, dari temen yang lain di kampus. “frend, dah selesai ngerjain artikel kewarganegaraan yang tentang Wawasan Nusantara blom?”
Jedhuar!!!! Ada lagi? Q intip lembar kerjaku. Kewarganegaraan: artikel wawasan nusantara, dikumpulin hari Senin, 22 Februari! Itu artinya juga BESOK! Ucapkan sekali lagi BESOK! Be-E-eS-O-Ka, dibaca BESOK!
Alamaaaakkkkk!!!!!
Aku terlongo sesaat, menatap cucian gila, laptop dan lemari bukuku bergantian. Mana duluan neh yang bakalan aku lakuin? Kalo misalnya aku ngeduluin cucian gilaku, gimana nasib para tugas yang sama gilanya ini? Kalo misalkan aku ngeduluin tugas yang akhirnya juga ku sebut gila ini, besok kuliah mo pakek baju apa?
Uuugggghhhhh!!!!
Aku bebaring di kasurku. Menatap langit-langit dengan tatapan nestapa. Kali ini aku nggak bakalan ngebayangin ada peri pembantu lagi, ntar yang ada bakalan gosong semua.tiba-tiba aku teringat dengan VCD yang aku sewa. Ya Tuhan… seharusnya kan sudah aku kembalikan kemaren lusa!!!
Aku bangkit dengan ikat kepala merah putih di kepala. Wajah bercorak hitam garis-garis yang berasal dari pantat panci, menggenggam erat sebuah banbu runcing dengan semangat persatuan yang akhirnya juga menggila. SERAAAANNGGGG!!!!!!
Aku turun dengan cucian di bak, membawanya ke mesin cuci. Masih dengan semangat persatuan Indonesia aku akhirnya menyelesaikan cucian dengan waktu kurang dari 2 jam (dengan nonton sponge bob di sela-selanya), sama sekali nggak sepadan dengan mikir ala Einstein yang aku lakukan sebelumnya selama 1 jam lebih.
Crot. Crot. Crot. crot….
Stop! Jangan berpikiran aneh-aneh, itu suara Hpku, ingat?
“aku ketempatmu ya, minjem laptop kamu buat ngerjain tugas KWN kelompok kita, aku udah selesai, tinggal ngetiknya aja. Biar irit minjem laptopmu ya…”
OMG!!! Dialah periku!!! Nggak pakek gosong!!!

Your Reply